Mediatek Helio X30 Dukung RAM 8GB dan GPU PowerVR

Mediatek Helio X30 Dukung RAM 8GB dan GPU PowerVR fs

Mediatek Helio X30 merupakan andalan terbaru dari Mediatek, sebagai chipset dengan kasta tertinggi dan nantinya secara spesifikasi lebih canggih dibandingkan Helio X25 dan Helio P20, hal ini dikonfirmasi oleh COO Mediatek Zhu Shangzu

Saingan dari calon Snapdragon 830 ini nantinya bakal membuat Mediatek lebih unggul, Disebutkan bahwa seri X dan P terbaru di sisa tahun 2016 ini bakal secara signifikan meningkatkan persepsi konsumen terhadap brand Mediatek.

Dan selanjutnya adalah tugas produsen Smartphone untuk menanamkan chipset ber-spek tinggi ini ke dalam flagship high-end nya.

Zhu Shangzu mengkonfirmasi bahwa Helio X30 diproduksi oleh TSMC menggunakan proses manufaktur 10nm, Prosesor ini bakal mendukung 3 model jaringan dari rentang Cat.10 hingga Cat.12

Selain itu, juga terjadi perubahan signifikan dari yang biasa menggunakan GPU Mali, menjadi menggunakan GPU PowerVR yang disebut bakal menghadirkan performa lebih baik dan konsumsi daya yang lebih efisien.

Spesifikasi Helio X30

Sehingga, Helio X30 bakal menjadi produk Generasi kedua yang mendukung prosesor deca-core dan terdiri dari dual-core 2.8GHz A73 dengan kode nama Artemis, Quad Core A53(2.2GHz) dan Quad Core A35 (2GHz)

Helio X30 ini nantinya juga mendukung empat saluran RAM LPDDR4 hingga 8GB, dan mendukung standar teknis UFS 2.1

Lalu kapan Helio X30 ini dirilis?? Kemungkinan masih 2017, karena November adalah bulan untuk produksi masal Helio P20 dengan calon andalan Elephone P20 dengan RAM 6GB, sehingga ekspektasi bahwa Helio X30 bakal terpasang di Smartphone adalah sekitar pertengahan 2017.

GadgetEvo

GadgetEvo

Penggemar gadget terkini, penulis blog GadgetEvo.com yang mencari referensi ke brand Smartphone di seluruh dunia

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours

Leave a Reply