Umi Rome 4G: Unboxing, Review dan Kupas Tuntas

Umi Rome merupakan pembelian pertama blog ini semenjak dijual pertama kali pada Desember 2015 lalu, Smartphone yang menghebohkan ini harus diakui punya nilai jual terbaik karena secara spesifikasi dan harganya benar-benar menarik.

Umi Rome 4G: Unboxing, Review dan Kupas Tuntas w

Kali ini akan kami sajikan Review dan Kupas Tuntas Umi Rome berdasarkan penggunaan selama sebulan.

Review lengkap Umi Rome

Yang pertama adalah sektor desain, secara ergonomi sangat bagus dan nyaman ketika digunakan, hal ini berkat bagian cover belakang yang melengkung dan sudut-sudut yang tumpul sehingga gripnya pas di tangan.

Berikutnya secara build quality, bagian rangka nya terbuat dari metal yang diproses secara CNC, cukup rapi dan elegan, sedangkan cover depan terbuat dari plastik polikarbonat yang sangat disayangkan mudah cuil dan tergores.

Dalam penggunaan juga tidak terlalu berat, pas lah di tangan, rasio layar ke bodi juga besar kok. Tombol power dan volume ada di sebelah kanan, sedangkan speaker dan USB ada di bawah, lubang audio jack 3.5mm ada diatas, produk ini tidak dilengkapi LED Notifikasi.

Umi Rome 4G: Unboxing, Review dan Kupas Tuntas ds

Yang Kedua adalah masalah Spesifikasi Umi Rome, tampil dengan layar berukuran 5,5 Inci AMOLED beresolusi HD 1280 x 720 pixel, terdapat garis hitam yang mengelilingi layarnya setebal 3mm. Tapi layarnya tetap bagus kok, tidak meninggalkan sidik jari ketika digunakan.

Kemudian untuk performanya Umi Rome didukung prosesor 1.3 Ghz Octa Core Mediatek MT6753 diparu GPU Mali T720 dan RAM 3GB yang secara keseluruhan membuat game seperti Asphalt 8, Worm 3, Modern Combat Blackout 5 dimainkan tanpa lag sedikitpun.

RAM nya lega, dalam keadaan facebook terbuka dan beberapa aplikasi lain yang berjalan secara background masih tersisa lebih dari 2GB, sementara Memori internal 16GB tersedia 11,6GB. Tapi masih ada kok slot ekspansi via kartu SD hingga 32GB.

Umi Rome mengakomodasi Dua slot kartu SIM, cara memasang kartu SIM adalah dengan membuka cover belakangnya.

Umi Rome 4G: Unboxing, Review dan Kupas Tuntas ww

Dari segi kamera ada 8 Megapixel Sony IMX179 di belakang lengkap dengan Dual LED Flash, sementara kamera depannya 2 Megapixel juga dengan LED Flash yang sebenernya gak begitu berguna karena gak terang sama sekali, kamera tersebut masing-masing diinterpolasi software sehingga menghasilkan gambar 13 dan 5 Megapixel.

Bagaimana dengan kualitas gambar yang dihasilkan? sudah lumayan untuk ukuran 8 Megapixel, sensor nya bekerja dengan akurat dan cepat, Dual LED flash nya juga sangat terang.

Konektivitas yang ditawarkan di Phablet Umi Rome ini antara lain 4G LTE, sudah dicoba menggunakan kartu IM3 dan XL di Nusa Dua Bali, sinyalnya kencang, lalu ada Bluetooth 4.0, Wi-fi 802.11 a/b/g/n, GPS, A-GPS dan USB 2.0 dengan OTG.

Umi Rome saat ini masih menjalankan OS Android 5.1 Lollipop dan dibekali batere berkapasitas 2500 mAh, dalam kondisi siaga 4G bisa bertahan sehari lebih dalam penggunaan normal, sedangkan bila dipakai main Asphalt Airborne 8 berkurang 1% tiap 1 menit bermain.

Umi Rome 4G: Unboxing, Review dan Kupas Tuntas e4

Harga Umi Rome saat ini adalah $109 atau setara dengan 1,5 Juta Rupiah tersedia dalam warna emas dan Hitam, pada Januari lalu juga dirilis versi murahnya yang diberi nama Umi Rome X dengan RAM 1GB.

Harga ini menobatkan Umi Rome sebagai best budget bila mempertimbangkan spesifikasinya, sampai bulan Maret 2016 ini belum ada RAM 3GB dengan spesifikasi ini yang lebih murah.

Kelebihan dan Keunggulan Umi Rome

  • Harga murah dan bersahabat
  • Rangka metal
  • RAM 3GB dengan chipset MTK6753
  • RAM nya lega
  • Sudah di Root bawaan
  • Dual SIM + 1 Micro SD
  • Kenyamanan dalam genggaman sangat baik
  • Speaker nya Keras
  • Rasio layar ke bodi bagus

Kekurangan dan Kelemahan Umi Rome

  • Titik Sentuh di layar hanya 2
  • Cover belakang mudah cuil dan lecet
  • LED Flash depan terkesan tidak berguna
  • Garus hitam tebal yang mengelilingi layar
  • Tidak dijual di Indonesia

Kami sendiri tidak menyesal sudah membeli produk ini, malah bisa dibilang ini merupakan pembelian terbaik kami dan jadi rekomendasi bagi anda yang pingin spek besar tapi dana pas-pasan, Bila mau beli gadget ini sementara ada di Tokopedia dengan harga termurah 2 Juta.

Lalu gimana bila mau impor sendiri? ya gak masalah, tapi harus tanggung semua resiko mulai dari rawannya penipuan bila tidak teliti, hingga pajak nya yang masih keras. Tapi kami menjual versi murahnya yakni Umi Rome X di tokopedia seharga 1,3 Juta.

Bila ada yang mau ditanyakan lebih lanjut silahkan komentar dibawah ini 😉

GadgetEvo

GadgetEvo

Penggemar gadget terkini, penulis blog GadgetEvo.com yang mencari referensi ke brand Smartphone di seluruh dunia

You May Also Like

More From Author

4Comments

Add yours

Leave a Reply