Bluboo Picasso Dibekali Layar “Gap U” dan Warna Meriah

Berita terbaru untuk Bluboo Picasso adalah nantinya Smartphone ini akan dibekali layar bertipe “Gap U” dan pilihan warna yang cerah meriah bervariasi, Hmm… maksudnya tipe Gap U itu apa?? bahasa baru? mungkin iya.

Bluboo Picasso Dibekali Layar "Gap U" dan Warna Meriah s

Sedikit penjelasan, seperti yang kita ketahui kalo salah satu perlindungan yang penting bagi Smartphone masa kini adalah kaca yang berada di luar layar, maksudnya adalah layar yang bersentuhan langsung dengan jari kita dan diteruskan ke tampilan.

Biasanya produses Smartphone menggunakan kaca yang diperkuat seperti Corning Gorilla Glass, meskupun kuat dan solid tapi tetap saja bisa pecah, dan memang tidak ada kaca yang tidak bisa pecah. Dengan terjatuhnya Smartphone, bahkan kaca terkuat pun tetap bisa pecah.

Salah satu faktor yang membuat layar rusak adalah kekuatan kaca, bagaimana Smartphone tersebut jatuh dan tingkat kekerasan lantai ketika hape terjatuh. Namun semuanya mengarah ke solusi yang sama, sehingga kaca sekarang “dibungkus” oleh rangka Smartphone.

Bluboo Picasso Dibekali Layar "Gap U" dan Warna Meriah 45

Sehingga ketika perangkat terjatuh, maka walaupun benturan tidak langsung ke kaca, tapi hentakan tersebut tetap mengantarkan daya benturan ke kaca dan tetap membuat layar rusak bila kaca perlindungan kontak langsung dengan rangka.

Nah kini ditemukanlah metode lain, tipe layar mblesek / tenggelam /layar gantung dengan metode Gap, OnePlus mengadopsi layar gantung tipe “V” di produk flagship nya, fitur penting nya adalah desain gap “V antara kaca dan rangka Smartphone, dimana mampu mengurangi daya benturan ketika perangkat terjatuh dengan rangka kontak ke lantai duluan.

Nah, Bluboo Picasso meningkatkan metode ini jadi lebih baik, dengan mengadopsi layar gantung tipe “Gap U” untuk menyediakan proteksi lebih baik dari resiko, terlihat kan dari gambar diatas 🙄

Selain itu juga diketahui kalo Bluboo Picasso bakal tampil dengan warna-warna cerah meriah seperti Putih, Hitam, Biru, Hijau, Orange dan Pink di bagian cover belakangnya, menggunakan aksen cover 3D seperti halnya Bluboo Xtouch

Spesifikasi sementara Bluboo Picasso adalah layar 5 inci On-cell beresolusi HD 1280 x 720 pixel, didukung chipset 3G yakni Mediatek MT6580 Quad Core dipadu RAM 2GB dan memori internal 16GB lengkap dengan slot ekspansi via kartu SD.

Kemudian terdapat kamera 8 Megapixel baik itu di depan maupun belakang, kedua kamera tersebut juga ditemani dengan LED Flash.

Estimasi harga Bluboo Picasso menurun dari sebelumnya $99, jadi hanya $69, bisa jadi inilah Smartphone RAM 2GB termurah di dunia, mungkin, kita akan lihat nanti secara resmi ketika rilis Maret 2016 ini

GadgetEvo

GadgetEvo

Penggemar gadget terkini, penulis blog GadgetEvo.com yang mencari referensi ke brand Smartphone di seluruh dunia

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours

Leave a Reply