Umi Rome: Smartphone 5,5 Inci Metal CNC, RAM 3GB, Harga tak Terkalahkan

Umi Rome: Smartphone 5,5 Inci Metal CNC, RAM 3GB, Harga tak Terkalahkan y

Umi Rome resmi diperkenalkan, sebagai sebuah Smartphone yang sudah kami bahas di beberapa artikel sebelumnya, persaingan dunia gadget semakin menyenangkan dan ujung-ujungnya konsumen yang diuntungkan, gadget murah berkualitas dengan spek yang tinggi bisa untuk semua orang.

Spesifikasi Umi Rome

Secara desain dan tampilan di gambar-gambar ini mengingatkan saya ke beberapa produk dari Samsung di kelas premium, walaupun harga nya setara entry level, tapi penampilan tidak kalah dengan yang high-end.

Umi Rome: Smartphone 5,5 Inci Metal CNC, RAM 3GB, Harga tak Terkalahkan t

Umi Rome menggunakan bodi polikarbonat pada bagian cover belakang dan rangka samping metal yang pembuatannya melalui 16 proses CNC, dari segi kenyamanan jelas sudah bisa ditebak, bagian cover belakang yang melengkung tidak hanya meningkatkan grip, tapi juga menjaga tangan tetap nyaman walau digunakan dalam waktu lama.

Selain itu, sudut-sudut Smartphone yang melengkung lebar menyiratkan kalo gadget ini nyaman dioperasikan dengan satu tangan, setidaknya di bagian bawah saja.

Umi Rome: Smartphone 5,5 Inci Metal CNC, RAM 3GB, Harga tak Terkalahkan w

Umi Rome tampil dengan layar bertipe 2,5D berukuran 5,5 Inci, resolusi HD 1280 x 720 pixel AMOLED diklaim selain tetap cerah dan warna yang dihasilkan tetap bagus juga menggunakan daya yang lebih hemat, sehingga meningkatkan waktu operasional.

Mobilitas dengan ketebalan 7,9 mm memang bagus, tapi untuk 177 gram sebagai bobot keseluruhan sepertinya termasuk berat di kelasnya, tentu bila dibandingkan dengan Umi Iron Pro.

Umi Rome: Smartphone 5,5 Inci Metal CNC, RAM 3GB, Harga tak Terkalahkan a

Untuk mendukung performanya, phablet ini dibekali prosesor 64-bit Octacore 1.3 Ghz dengan chipset Mediatek MT6753 yang saat ini menjadi tren di beberapa produk Cina dengan harga bersahabat, Chipset ini adalah salah satu yang tetap powerfull namun hemat daya hingga 20%.

umi rome gadgetevo new next (1)

Kemudian untuk mendukung performa, terdapat RAM 3GB dan memori internal 16GB yang membuatnya lebih anti lag ketika menggunakannya untuk bermain beberapa Game berat maupun hal-hal multitasking lainnya, terdapat slot ekspansi via kartu SD hingga 64GB.

Phablet dengan pengolah grafis Mali T720 ini menggunakan OS Android 5.1 Lollipop.

Umi Rome: Smartphone 5,5 Inci Metal CNC, RAM 3GB, Harga tak Terkalahkan e

Walaupun harga entry level, namun kamera nya tidak mengecewakan, Umi Rome dilengkapi kamera belakang 8 Megapixel – 13 Megapixel didukung Sensor Sony IMX179 dan apertur f/2.0 lengkap dengan Dual LED Flash, artinya dalam keadaan gelap pun hasil gambar tetap mendekati kondisi asli.

Umi Rome: Smartphone 5,5 Inci Metal CNC, RAM 3GB, Harga tak Terkalahkan u

Sementara untuk kamera depan buat selfie tersedia 2 Megapixel juga dengan apertur besar dan tampak pandang lebih lebar, selain itu juga dilengkapi LED Flash, selfie dalam gelap atau di kondisi kurang cahaya lain pun bisa, eksis tidak pernah sebaik ini.

Umi Rome: Smartphone 5,5 Inci Metal CNC, RAM 3GB, Harga tak Terkalahkan i

Kemudian dari segi konektivitas juga sudah bagus, ada 4G FDD-LTE dengan kecepatan download hingga 150 Mbps dan upload hingga 50 Mbps, Umi Rome dibekali dua slot Micro SIM dan satu buah slot Micro SD, artinya tidak hybrid seperti yang ada di beberapa gadget terkini, peningkatan yang positif.

Umi Rome: Smartphone 5,5 Inci Metal CNC, RAM 3GB, Harga tak Terkalahkan g

Selanjutnya ada GPS, A-GPS, Bluetooth 4.1, lalu Dual Wifi yang mendukung 2.4Ghz dan 5 Ghz dimana kecepatan transfer data kini bisa lebih cepatUmi Rome: Smartphone 5,5 Inci Metal CNC, RAM 3GB, Harga tak Terkalahkan o

Umi Rome dibekali batere berkapasitas 2500 mAh yang menghasilkan waktu siaga hingga 200 jam, tapi dalam penggunaan secara keseluruhan hanya 12,5 jam, lumayan.

Umi Rome: Smartphone 5,5 Inci Metal CNC, RAM 3GB, Harga tak Terkalahkan h

Oleh karena itu, Fitur Ultra Power Saving sangat diapresiasi kehadirannya.

Umi Rome: Smartphone 5,5 Inci Metal CNC, RAM 3GB, Harga tak Terkalahkan k

Meskipun dari semua penjelasan diatas Umi Rome terlihat powerfull, tapi kami sendiri belum bisa mendapatkan data akurat sebelum mencobanya.

Prinsip ada harga ada rupa tentu saja berlaku untuk barang apapun terutama dalam gadget dan barang elektronik lainnya.
umi rome gadgetevo new next (2)

Harga Umi Rome

Harga Umi Rome adalah $89 atau bila Dirupiahkan setara dengan 1,2 Juta Rupiah dengan kurs saat ini, sejauh ini warna yang diketahui hanya 1 yaitu Emas, tentu saja harga ini sangat murah bila dibandingkan spesifikasi, fitur dan desain yang ditawarkan.

Nah, Semua kelebihan Umi Rome tampak terekspos dengan jelas diatas, namun setiap produk Smartphone tak bisa lepas dari kekurangan, akan sangat menarik bila kedepannya kami bisa mereview Smartphone ini.

GadgetEvo

GadgetEvo

Penggemar gadget terkini, penulis blog GadgetEvo.com yang mencari referensi ke brand Smartphone di seluruh dunia

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours

Leave a Reply