Kupas Tuntas: Acer Liquid Z410 Review Lengkap

Smartphone Acer Liquid Z410 adalah barang yang terhitung baru dari Acer, sebagai salah satu dari tiga produk yang diumumkan Acer secara bersamaan, Sebelumnya gadget ini sudah sempat kami buat artikel unboxing, harga dan spesifikasinya, Smartphone ini masuk ke kategori best budget dan recommended.

Kupas Tuntas: Acer Liquid Z410 Review Lengkap 54

Desain Acer Liquid Z410

Khas Acer, kali ini di jajaran produk terbaru Acer Liquid Z410 mengandalkan tampilan yang smart dan menarik, dengan bagian depan dilengkapi dual speaker depan DTS Stusio Sound, contoh yang digunakan adalah warna putih dimana bagian samping terasa sentuhan keramik, dan bagian belakang bertekstur dan memiliki detail putih mutiara.

Tampil dengan layar 4,5 inci beresolusi qHD 540×960 pixel yang menghasilkan pixel density 245ppi, layarnya jernih dan memiliki build quality yang rapi, tiga tombol kapasitif nya bukan tipe menyala bila disentuh, jadi pengguna harus mengira-ngira bila digunakan di kegelapan. Tombol volume dan power di sebelah kanan, sedangkan lubang jack dan charger diatas.

Lihat juga : Unboxing Acer Liquid Z410

Kupas Tuntas: Acer Liquid Z410 Review Lengkap rtr

Performa Acer Liquid Z410

Acer Liquid Z410 dilengkapi prosesor 64-bit quad-core 1.3 Ghz Mediatek MT6732 dengan GPU Mali 760 MP2 dipadu RAM 1GB plus memori internal 8GB yang masih bisa ditambah slot ekspansi via kartu SD hingga 32GB. Diatas kertas tentu performa ini sudah bagus, langsung aja diuji coba dengan beberapa game HD seperti Asphalt, NFS lalu beberapa game online MMORPG seperti Arcane Legends dll, gak mengecewakan, mantap abis malah!!

OS yang digunakan saat ini adalah Android 4.4.4 Kitkat dengan antarmuka pengguna Acer Float UI, tampilan UI ini simpel dan bersih, dengan efek transparan dan gradasi, fitur UI Bawaan juga tidak terlalu banyak tapi bermanfaat, seperti AcerExtend, SnapNote, Portal dan System Doctor Bawaan.

Kupas Tuntas: Acer Liquid Z410 Review Lengkap uu

Fitur Acer Liquid Z410

Acer Liquid Z410 mengakomodasi Dual Micro SIM, beberapa fitur yang ada antara lain Acer Rapid yang terintegrasi dengan tombol di belakang untuk akses cepat aplikasi, lalu Acer QuickTouch untuk membuka aplikasi tertentu dengan membuat pola tertentu ketika layar sedang mati.

Konektivitas yang ditawarkan antara lain 4G LTE, 3G, Bluetooth 4.0, Wi-Fi 802.11 b/g/n, GPS, A-GPS, namun sayangnya masih belum mendukung USB OTG.Kupas Tuntas: Acer Liquid Z410 Review Lengkap s

Kamera Acer Liquid Z410

Terdapat kamera belakang 5 Megapixel autofokus + Fixed focus lengkap dengan LED Flash di Acer Liquid Z410, hasil jepretan nya memang terang bila di daerah kurang cahaya, namun kameranya tampak kurang bagus, terbukti dari hasil jepretan gambar yang terlihat buruk, memang terang tapi tidak jernih untuk ukuran 5 MP, bahkan kamera Asus Zenfone 4 terlihat jauh lebih bagus.

Sedangkan kamera depan 2 Megapixel, terlihat bahwa hasil jepretannya lebih mirip kamera VGA. Beberapa mode kamera yang tersedia antara lain HDR, Panorama, Smile Shutter, Beautification, dan Dual Shot yang mampu mengambil gambar kamera depan dan belakang sekaligus. Mengenai perekaman video, mampu mengambil hingga full HD 1080p

Acer Liquid Z410 punya bodi berdimensi 136 x 66.7 x 9.9 mm dan bobot 145 gram, mungkin termasuk lebih berat dari rata-rata gadget di kelasnya, Batere berkapasitas 2000 mAh bisa bertahan hingga 1 setengah hari di penggunaan normal.

Harga Acer Liquid Z410

Harga Smartphone Acer Liquid Z410 adalah Rp. 1.299.000,- atau anggap saja 1,3 juta rupiah, tersedia dalam dua warna yaitu putih dan Hitam, harga ini termasuk murah bila mempertimbangkan spesifikasi dan fitur yang ditawarkan, performa yang bagus ditambah sudah 4G pada kedua sim card nya.

Kelebihan dan Keunggulan Acer Liquid Z410

+ Desain keren dan kesat di tangan
+ Performa sangat bagus dan memuaskan
+ Sudah 4G LTE di kedua SIM card
+ Dual Speaker DTS
+ Tombol Acer Rapid dan akses cepat Acer Quicktouch
+ Antarmuka pengguna AcerFloat UI sangat bersih dan bagus
+ Tidak cepat panas walau bermain game berat
+ Batere termasuk irit (Tahan lebih dari 1 hari dengan Dual SIM On)

Kekurangan dan Kelemahan Acer Liquid Z410

– Kamera dan hasil jepretan kurang bagus
– Bobotnya lebih berat di kelasnya
– Tombol kapasitif bukan tipe menyala
– Belum mendukung USB OTG

Gadget ini termasuk kategori best budget, terlepas dari kamera yang kurang bagus, kami tetap merekomendasikan sebagai salah satu Smartphone dengan performa bagus dan konektivitas 4G LTE.

Galeri Acer Liquid Z410

Deteksigadget

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours

Leave a Reply