ZTE Blade G Smarthpone Kitkat Murah: Harga, Spesifikasi dan Review

ZTE Blade G adalah salah satu dari tiga smartphone besutan ZTE yang baru saja dirilis di Indonesia pada November 2014 lalu, Smartphone ini bisa dibilang sebagai salah satu smarthpone yang memiliki OS Android 4.4 Kitkat dengan budget termurah di Indonesia, terutama bila menimbang spesifikasinya yang layak untuk menggedor barisan kelas menengah.

ZTE Blade G Smarthpone Kitkat Murah: Harga, Spesifikasi dan Review h

Smartphone ini kehadirannya sempat terdeteksi di Indonesia pada bulan September 2014 lalu dengan kode V815W yang memang dikhususkan untuk kelas entry level.

Secara desain memang terlihat keren, khas ZTE yang membekalinya dengan tiga tombol kapasitif di depan hanya sekedar lingkaran dan titik, tapi itulah salah satu bentuk diferensiasi yang unik, ‘Ring’ ini juga hadir di bagian kamera belakangnya, Rasanya smartphone ini sudah bagus dalam hal tampilan untuk sekedar segmen low end 🙄

ZTE Blade G dibekali layar 4 inci dengan resolusi WVGA 800 x 480 pixel, ini adalah resolusi yang umum untuk smartphone layar 4 inci, bodi yang hanya 9.8 mm termasuk tipis di kelasnya yang tentu saja bisa lebih memudahkan mobilitas. Pada bagian belakang terdapat speaker yang bila digunakan dengan satu tangan sambil dengar musik maka akan tertutup suaranya.

ZTE Blade G Smarthpone Kitkat Murah: Harga, Spesifikasi dan Review b

ZTE Blade G memiliki prosesor 1.2 GHz Dual Core Mediatek MT6572m dengan perpaduan RAM 512MB dan memori internal 4GB dan slot ekspansi via kartu SD hingga 32GB, Sistem operasi sudah menggunakan Android 4.4 Kitkat, bila ZTE rajin, ada kemungkinan kedepannya bisa mendapat Android 5.0 Lollipop, tapi saya sendiri ragu apakah spesifikasinya mendukung atau tidak.

Kemudian di sektor kamera ada 2 Megapixel di belakang tanpa LED flash, juga tanpa kamera depan, kami rasa ini wajar mengingat budget yang ditawarkan, fitur-fiturnya antara lain Smile shot, Self timer & Face detection, Continuous Shot dan Video Snapshot

ZTE Blade G Smarthpone Kitkat Murah: Harga, Spesifikasi dan Review s

Yang saya lihat, ZTE Blade G ini hanya menggunakan UI bawaan yang sederhana, tapi juga dilengkapi fitur Easy Mode yang menyediakan dua mode Antarmuka Pengguna (UI) yaitu Usual Mode dan Easy Mode. di Usual Mode, tampilan Android disetting biasa, sedangkan di Easy Mode, bagian layar muka dengan pengaturan khusus yang ditampilkan, diantaranya panggilan terakhir, SMS, kamera, Galeri dan Dialer, Intinya disesuaikan untuk mempercepat suatu akses terhadap aplikasi yang sering kita gunakan.

mungkin demi menghemat resource, tidak seperti Nubia UI yang terlihat keren dan intuitif, versi bawaan ini selain lebih hemat RAM, juga hemat memori penyimpanan. Semua performa didukung batere berkapasitas 1400 mAh.

Harga ZTE Blade G

Harga Smartphone ZTE Blade G adalah Rp. 699.000,- atau anggap saja 700 ribu rupiah, Harga ini lebih baik dibanding espektasi kami sebelumnya yang beranggapan di rentang 800-900 ribu rupiah, Dengan begini, layak bila dianggap sebagai pilihan untuk smartphone kitkat termurah, Tapi bila dibandingkan dengan Spesifikasinya apakah harga ini termasuk layak? Ya, ini layak, meskipun secara fiturnya sangat standar 😉

Spesifikasi ZTE Blade G

Platform MT6572m
OS Android 4.4 Kitkat
Dimensions 125.0*64.0*9.8mm
Display 4.0 inch, WVGA, 800×480
Camera 2M FF
Memory 512MB RAM+ 4GB EMMC
Battery 1400mAh standby 260 hours
3G Call 7 hours
2G Call 5 hours
Interface 5pin Micro USB, 3.5mm Earphone Port,
Micro SD slot, USIM slot
Features Bluetooth / Radio FM / GPS / WIFI
Accelerometer

Deteksigadget

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours

Leave a Reply