Treq Basic 2K: Harga, Review dan Spesifikasi

Treq Basic 2K adalah tablet terbaru besutan Treq yang dirilis untuk segmen entry level, tablet ini adalah salah satu bukti pendukung bahwa Treq juga gak mau kalah untuk bersaing di pasar tablet tanah air, tampaknya Treq sudah punya kemauan untuk itu, dan sebaiknya Treq tidak cuma merilis varian entry level saja, tapi juga harus versi kelas menengah atau lebih tinggi.

Treq Basic 2K: Harga, Review dan Spesifikasi ui

Tablet Treq Basic 2K ini hadir dengan desain yang biasa, tapi keren, sekilas secara siluet seperti tablet kebanyakan, tapi tampak ada border pada bagian depan dan samping layar dengan kamera depan terletak di tengah, sehingga terlihat seperti Laptop multifungsi (Laptop yang layarnya bisa dilepas sebagai tablet) tapi ini yang versi 7 inci nya.

Bentuk border ini seakan menepis fakta tentang kurang bagus nya rasio layar ke bodi, bagian belakang ada speaker dan aksen dof yang membuatnya berkesan licin, lalu tombol-tombol yang terletak di panel dan posisi yang gak biasa, sehingga lebih bagus bila dilihat dan digunakan secara Landscape atau seperti yang terlihat pada gambar diatas 🙄 .

Treq Basic 2K: Harga, Review dan Spesifikasi d

Treq Basic 2K tampil dengan layar 7 Inci beresolusi 480 x 800 pixel, kami kira nama ‘2K’ itu adalah dari resolusi layarnya. Tampilan layarnya beresolusi sangat rendah sehingga tampak kurang maksimal untuk multimedia.

Tablet ini Dibekali prosesor RK3026 Dual Core 1.0GHz dengan RAM 512MB dan memori internal nya terdapat dua pilihan yakni 4GB dan 8GB yang masih dapat ditambah lagi slot ekspansi nya via Kartu SD hingga 32GB, Sistem Operasi nya sudah menggunakan Android 4.4.2 Kitkat terbaru seperti beberapa tablet Treq yang baru-baru ini mendapatkan versi Kitkat tersebut.

Treq Basic 2K: Harga, Review dan Spesifikasi b

Treq Basic 2K tampil dengan kamera 2 Megapixel di belakang tampa LED Flash, sedangkan kamera depan VGA, Peletakannya memang menarik, Port yang tersedia antara lain DC-in, Micro USB, 3.5mm stereo headphone jack, Semua performa didukung batere berkapasitas 2500 mAh.

Harga Treq Basic 2K

Harga Tablet Treq Basic 2K untuk versi Internal 4GB adalah Rp. 700.000,- dan untuk versi 8GB adalah Rp. 725.000,- hanya selisih 25 ribu yang saya sangat menyarankan untuk memilih versi 8GB.

Treq Basic 2K: Harga, Review dan Spesifikasi b

Pilihan warna yang tersedia antara lain Biru, Putih, Merah dan Hitam. Apakah harga ini termasuk mahal atau murah? Ini adalah harga yang pantas dan Memang benar ini adalah salah satu tablet Kitkat termurah yang ada di Indonesia, tapi melihat performa dan memori nya, saya rasa jangan mengharapkan performa yang bagus maupun kepuasan dalam menggunakan tablet 😉

Spesifikasi Lengkap Treq Basic 2K

Processor RK3026 Dual Core 1.0GHz
GPU Mali 400MP2
Operating System Android 4.4.2 KitKat
Display 7 Inches (800×480) WVGA, Capasitive Screen
Internal Memory 4GB / 8GB
RAM 512MB
External Memory Expandable up to 32GB with TF Card
Built-in Wi-Fi 802.11 b/g/n Support Portabel Hotspot
Camera 2 MP Camera (Rear) & VGA Front Camera
Sensor Gravity Sensor
Audio File Format AAC, AMR, FLAC, MID, MP2, MP3, OGG, WAV, WMA
Video File Format 3GP, DAT, DIVX, FLV, MKV, MP4, MPG, RMVB, WMV
Touching Five Point Capacitive Touch
Multimedia Play music, Movies and Online Games
Battery 2500mAh
Ports DC-in, Micro USB, 3.5mm stereo headphone jack
Size 182 x 120 x 11mm
Weight Item 282 g

Deteksigadget

 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours

Leave a Reply